Pentingnya literasi politik digital jelang pemilu 2024

Pendidikan politik untuk kaum muda sangatlah penting, mengingat generasi ini nanti yang akan mendominasi pada gelaran pemilu mendatang ditahun 2024

Jumlahnya diprediksi akan menyentuh angka 60% dari keseluruhan pemilih tetap. Dengan angka yang cukup tinggi melebihi separuh dari pemilik tentu hal ini akan menjadi sasaran empuk bagi peserta pemilu dalam berkompetisi untuk merebut perhatian dan suara mereka.

Pemilih muda mempunyai kekuatan dan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap hasil pemilu dan menjadi penentu nasib bangsa kita kedapan. Maka dari itu penting sekali pendidikan politik hari ini harus terus di berikan kepada pemuda, agar demokrasi kita berkualitas.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa generasi sekarang begitu dekat dengan internet terutama media sosial. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh agensi marketing We Are Social dan Hootsuite mengungkapkan bahwa separuh penduduk di Indonesia sudah aktif menggunakan media sosial dengan generasi milenial dan generasi Z mendominasi sebagai pengguna medsos terbanyak.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *