DPRD Kabupaten Sambas Terima Audiensi Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid 1001 Kubah

Terigasnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar tanggapi audiensi yang dilakukan oleh panitia pelaksana pembangunan masjid agung 1001 kubah. Kamis (2/3/2023).

 

“Hari ini DPRD Kabupaten Sambas dan jajarannya kedatangan tamu dari teman-teman panitia pelaksana pembangunan masjid agung 1001 kubah, kedatangan mereka yaitu menyampaikan mengenai progres dan permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan 1001 kubah,” kata ketua DPRD Kabupaten Sambas.

Baca Juga : DPRD Sambas Gelar Koordinasi ke Kanwil BPN/ATR Kalbar Bahas Persoalan Sawit

Lanjut H Abu Bakar menyampaikan, ada beberapa usulan juga yang di sampaikan oleh pihak panitia terhadap peningkatan pembangunan tersebut, salah satunya mengenai infak per siswa hingga mahasiswa di Kabupaten Sambas.

 

“Tadi juga kita dengar bersama, bahwa ada usulan yang disampaikan oleh panitia mengenai peningkatan pembangunan masjid agung 1001 kubah, salah satunya infak dari siswa baik SD, SMP, SMA bahkan tingkat mahasiswa yang ada di Sambas untuk ikut serta dalam membangun masjid tersebut, tentu hal itu sangat positif, akan tetapi hal itu akan dibicarakan terlebih dahulu di keaangotan DPRD Kabupaten Sambas setelahnya akan dibicarakan kepada Kadis Pendikbud Kabupaten Sambas,” paparnya.

 

“Selain itu juga, usulan atau permasalahan yang di hadapi oleh panitia yaitu mengenai lahan yang belum termaksimal disebebkan lahan yang begitu luas dalam pembangunannya, tadi ada juga usulan bahwa untuk percepatan dan perluasan lahan pihak panitia meminta bantuan dalam bentuk hibah lahan, hal ini juga sangat tepat dalam pembebasan lahan, tentu apa yang di usulkan ini perlu proses dan kesepakatan bersama anggota DPRD, Bupati Sambas dan seluruh Pemda Sambas,” sambungnya. (Iis).

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *