Muare Ulakkan Night Festival 2023 Sukses di Gelar, Sita Perhatian Masyarakat

Terigasnews.com – Kegiatan Muare Ulakkan Night Festival  2023 berhasil menyita perhatian Masyarakat Kabupaten Sambas, terlihat di tepian sungai Sambas hingga di perairan sungai masyarakat tidak henti-hentinya menghadiri kegiatan tersebut.

 

Suksesnya kegiatan tersebut tidak terlepas dari usaha para panitia yang menyelenggarakan Night Festival, mulai dari persiapan hingga pada malam puncak kegiatan tersebut dilaksanakan.

 

Yakob Pujana sebagai ketua penyelenggara sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sambas merupakan seorang pemrakarsa pada kegiatan Night Festival di sungai Muare Ulakkan Kabupaten Sambas.

 

Yakob Pujana menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sebelumnya sudah disampaikan sejak dua Bupati Sambas yang lalu.

 

“Ide atau gagasan kegiatan ini sudah lama ada, sejak dua  Bupati sebelumnya sudah kita sampaikan namun masih belum dapat dilaksanakan, namun demikian pada Kepemimpinan Bupati Sambas H Satono ini mendapat sambutan yang luar biasa, sehingga pada malam ini dapat kita laksanakan, sehingga malam hari ini kita bisa melaksanakan festival Muare Ulakan di Sungai Sambas,” ujarnya. Senin (6/2/2023).

 

Yakob Pujana mengatakan, kegiatan Night Festival tersebut telah merupakan catatan sejarah bagi masyarakat Sambas merayakan lebih dari 1500 tahun berbudaya di sungai Sambas.

 

“Ini merupakan sebuah sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sambas serta menjadi catatan yang sangat baik di bawah kepemimpinan Bupati Sambas H Satono dengan berhasilnya kegiatan ini dan menyita perhatian publik,” katanya.

 

Dijelaskan Yakob Pujana, latarbelakang pada kegiatan tersebut merupakan hasil dari cerminan kegiatan yang dilakukan kota Singkawang dan Pemangkat.

 

“Latar belakang dan ide kegiatan ini adalah perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan di  kota Singkawang dan di Kecamatan Pemangkat, hal itu menjadi perbandingan untuk Kabupaten Sambas, nah mengapa di ibu kota Sambas tidak bisa dilaksanakan, maka hal itu yang menjadi dasar pada kegiatan ini dan yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *