Dalam Upaya Tingkatkan Inovasi Daerah,DPRD Sambas Kunker Ke Serang

Komisi I DPRD Sambas beserta Rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Serang

Terigasnews.com – Komisi I DPRD Kabupaten Sambas lakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Serang, Provinsi Banten dalam rangka mendalami Inovasi Daerah. Selasa (5/3/2024).

 

Kunker Komisi I di pimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Sehan A Rahman dan ketua Komisi I DPRD Sambas Lery Kurniawan Figo.

 

Berdasarkan hasil Kunker tersebut, Figo menyampaikan kiat-kiat yang di dapat untuk mendorong peningkatan dan kualitas Inovasi Daerah Kabupaten Sambas.

 

“Hasil Kunker ke Serang, ada beberapa kiat yang dapat dicontoh dan diterapkan, terutama inovasi baik dari segi jumlah maupun aspek kualitas”. Katanya.

 

Ia menyampaikan, dari dialog bersama Badan Perancaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, Pemda nya memberikan perhatian pada upaya-upaya peningkatan inovasi daerah.

 

“Pemda nya memberikan intensif berupa program bagi inovasi terbaik, seperti pelayan publik dan pembangunan”. Ujar ketua Komisi I DPRD Sambas.

 

Ia melanjutkan, mereka juga sangat serius terhadap tata kelola inovasi daerah, karena konsepnya memberikan penghargaan kepada para inovator atau pelaku Inovasi.

 

“Kita bisa lihat keseriusan daerah mereka, dari konsep penganugerahan yang digelar sangat elegan dan rutin”. Tegasnya.

 

Figo menambahkan, Konsep penyelenggaraan yang menyasar inovasi dengan beragam kategori. Mulai dari inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintahan, dan inovasi kewenangan daerah lainya.

 

“Hasil Kunker ini akan menjadi bahan evaluasi DPRD Sambas bersama pemerintah Kabupaten Sambas, sehingga dapat program inovasi daerah”. Harapnya.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *