Bupati Harap 1000 Penghapal Qur’an Terlaksana di 2024

Satono, Bupati Sambas

Terigasnews.com – Bupati Sambas H Satono inginkan percepatan 1000 penghafal Al-Qur’an pada tahun 2024 terlaksana dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sambas H Satono pada Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan peningkatan angka rata-rata lama sekolah (RLS) di Kabupaten Sambas tahun 2024 di Aula Bupati Sambas pada Jumat 1 Maret 2024.

“Kita harapkan bersama dalam peningkatan IPM Sambas ini juga harus kita sertakan dalam percepatan penghapal Qur’an di bumi Sambas,” ujarnya.

Kata dia, ini juga merupakan visi misi dari Sambas Berkemajuan yang telah dicanangkan oleh Bupati Sambas.

“Selain itu, kita perlu meningkatkan di bidang agama yakni dengan 1000 penghapal Qur’an di bumi Sambas, mohon maaf juga hal ini kerena Sambas merupakan mayoritas penduduk yang beragama muslim sebanyak 80,” ungkapnya.

“Jangan sampai ada generasi kita kedepan yang buta huruf terhadap Al-Qur’an, karena ini akan berdampak pada akhlak generasi kedepannya,” sambungnya.

Lanjut Bupati Sambas H Satono menyampaikan, dalam percepatan itu sendiri perlu juga komitmen dan kerja sama seluruh masyarakat Kabupaten Sambas.

“Untuk mencapai itu semuanya k, perlu adanya komitmen bersama dari pemerintah Daerah Kabupaten Sambas hingga kecamatan, kepala desa dan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas, agar hal ini dapat terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

” Begitu juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas untuk menggerakkan sekolah-sekolah yang ada bisa melahirkan anak putra-putri kita yang hafal Quran atau karena itu saya mencanangkan apa 1.000 penghafal Quran di bumi Sambas yang kita cintai,” pungkasnya. (Zal).

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *