Bupati Satono Berikan Tali Asih Kepada 400 Penerima di Tujuh Kecamatan Sambas

Bupati Satono dan Pemda saat Silaturahmi bersama Imam Masjid, Amil, Guru Ngaji, dan Pengurus Jenazah

 

Terigasnews.com – Bupati Satono dan Pemda silaturahmi bersama iman masjid, Amil, guru ngaji kampung, dan pengurus jenazah kecamatan Sambas, Subah, Sajad, Sebawi Galing Sajingan besar tahun 2024 dalam rangka santunan tali asih di aula Bupati Sambas. Kamis. (7/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sambas H Satono, Asisten I Septiza, Asisten II Suseno Sumekto, Asisten III Dr. Fatah Masyumi dan 450 orang yang diberikan tali asih.

Baca Juga : Bupati Sambas Lepas Peserta Pawai Ta’aruf dan Khataman Akbar serta Festival Tajuk TelurĀ 

Bupati Satono menyampaikan, pemberian tali asih tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemda Sambas terhadap tokoh masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Pemberian tali asih berupa uang ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Sambas terhadap para tokoh masyarakat yang menjadi iman masjid, Amil, guru ngaji kampung, dan pengurus jenazahdi kampung masing-masing,” ucapnya.

Kata Bupati, hal tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta silaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

“Dalam menyongsong percepatan pembangunan bidang imam yang Berkemajuan ini, kemudian dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini kita perlu silaturahmi dengan para tokoh masyarakat ini,” ujarnya.

“Ini juga bentuk kepedulian dan perhatian pastinya kepada masyarakat yang diberikan tugas maupun kepercayaan dari masyarakat setempat,” tambahnya.

Lanjut Bupati Satono menyampaikan, tahun lalu juga diberikan kepada mereka yang bertugas di tempat masing-masing, namun tahun 2024 dinaikkan anggaran tali asih.

“Tahun kemaren juga diberikan tali asih kepada mereka yang bertugas sebagai iman masjid, Amil, guru ngaji kampung, dan pengurus jenazah, kemaren 300 ribu akan tetapi tahun ini naik menjadi 500 perorangan,”katanya.

“Meskipun tidak terlalu besar, tetapi saya harap penerima tali asih ini tidak berkecil hati, tahun depan akan kita naikkan kembali dan kita anggarkan lagi, peran mereka sangat penting di masyarakat jika tanpa mereka siapa lagi yang dapat melakukan tugasnya” tutupnya. (Zal).

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *