Bupati Sambas Siapkan 10 Paket Umroh Bagi Penghafal Al-Qur’an

 

H. Satono Bupati Sambas

 

Terigasnews.com – Bupati Sambas H Satono berikan 10 paket umroh kepada masyarakat Kabupaten Sambas bagi yang hapal Al-Qur’an 30 juz.

“Saya menyediakan 10 paket umroh kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas, dengan syarat hapal Al-Qur’an 30 juz,” katanya.

Kata dia, pemberian 10 paket umroh tersebut dalam rangka menyongsong visi misi Bupati Sambas beriman.

“Dalam visi misi kemaren juga sudah dicanangkan program beriman, tentu hal ini untuk menunjang dan merealisasikan program beriman di bumi tercinta Kabupaten Sambas,” ujarnya.

“Kemudian pemberian paket 10 umroh ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Sambas untuk masyarakat yang telah menghapal Al-Qur’an sampai 30 juz,” sambungnya.

Lanjut kata dia, program tersebut juga upaya mengembalikan Kabupaten Sambas sebagai serambi Mekah.

“Sambas pada masanya dikenal dengan sebutan serambi Mekah, maka dari itu kita Pemda berupaya untuk menggembalikan gelar tersebut melalui program beriman,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, sejauh ini program 10 paket umroh sangat diminati oleh masyarakat Kabupaten Sambas.

“Sudah banyak yang mendaftar untuk mendapatkan 10 paket umroh, tercatat sampai hari ini sepuluh hingga belasan yang mendaftarkan diri,” terangnya.

“Kalaupun memang dari 10 yang disediakan tidak cukup maka, tahun depan akan kita tambah 10 lagi, itupun jika memang saya menjadi Bupati kembali, maka program tersebut akan terus kita tingkatkan hingga Pemda Sambas banyak melahirkan penghapal Qur’an,” pungkasnya. (Zal).

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *