Bappeda Gelar Outlook Ekonomi Sambas

 

Terigasnews.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) gelar Outlook Ekonomi Sambas tahun 2024 di Aula Bupati Sambas pada Senin 18 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar, asisten I, II dan asisten III, Kepala bapeda Kabupaten Sambas dan narasumber profesor H Eddy Suratman seluruh serta kepala OPD Se-Kabupaten Sambas.

Kepala Bappeda Yudi S. sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka membahas perekonomian kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah kegiatan Outlook Ekonomi Kabupaten Sambas ini dimaksudkan dalam rangka membahas perekonomian kabupaten Sambas di 2024, peserta juga dihadiri sebanyak 80 peserta dari instansi vertikal, perguruan tinggi dan kepala OPD Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Sambas Siapkan 10 Paket Umrah Bagi Penghafal Quran

Kata Yudi S. sos., M.Si, pada kegiatan Outlook Ekonomi Sambas merupakan bentuk dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sambas (RPJMD).

“Dalam Outlook ini juga mencoba menyusun rekomendasi dan kebijakan di tahun 2024, karena pada tanggal 21 maret akan melaksanakan musrembang Se-Kecamtan Sambas,” katanya.

“Rekomendasi ini juga kita perlukan untuk menyusun RPJMD 2024-2025 mendatang,” tambahnya.

Lanjut kata dia, pada kegiatan tersebut dilaksanakan dengan diskusi bersama yang diisi oleh narasumber seorang profesor.

“Terkait dengan kegiatan ini kita laksanakan dengan diskusi dan yang di sampaikan oleh dua pemateri yang sudah mendalami di bidang ekonomi dan sebagai narasumber level tertinggi hingga tingkat nasional,” ungkapnya.

“Kemudian dalam kegiatan Outlook Ekonomi Sambas ini dapat kita harap bersama dapat memberikan solusi dari hasil diskusi yang digelar, sehingga dalam visi misi Bupati Sambas dapat direalisasikan pada tahun-tahun berikutnya sesuai dengan moto Sambas Berkemajuan,” tutupnya

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *