Komisi I DPRD Sambas Kunker ke Bappeda Kuburaya

Komisi I DPRD Sambas beserta rombongan saat Kunker di Bappeda Kuburaya

 

Terigasnews.com – Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan Kunjungan Kerja ke Bidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kuburaya. Kamis, (21 maret 2024).

Kunjungan berlangsung diruangan rapat Litbang Bappeda dalam rangka sharing informasi terkait Penyelenggaran Simpul Jaringan Informasi Geospasial Daerah
Kehadiran komisi I DPRD Sambas dipimpin oleh Lerry Kurniawan Figo beserta rombongan Komisi I DPRD Sambas di terima oleh Kepala Bidang Litbang dan Inovasi Daerah Bapedda Kabupaten Kuburaya, Feri Setiyoko beserta jajarannya

Baca Juga : Bedug Besar Hiasi Ramadhan Sambut Idul Fitri 

Ketua Komisi I DPRD Sambas Lerry Kurniawan Figo mengatakan bahwa Litbang Kuburaya dipilih menjadi rujukan pelaksanaan Geospasial karena telah terbukti mendapatkan Penghargaan Inovasi Daerah Dalam Pelakasanaan Kalimantan Barat Innovation Award dan Bhumandala Kanaka dari Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia tahun 2022.

“Kabupaten Kuburaya kami pilih sebagai daerah rujukan dalam pelaksanaan Geospasial karena telah terbukti mendapatkan penghargaan di daerah dan ditingkat nasional”. Kata figo.

Legislator Nasdem itu menambahkan, pelaksanaan Geospasial yang dikemas melalui Geoportal yang dilakukan di Kuburaya merupakan sistem layanan publik yang telah terintegrasi untuk berbagi pakai data dan informasi geospasial tematik yang dibentuk melalui simpul jaringan informasi Geospasial Derah.

“Pelaksanaan Geospasial dilakukan untuk memperkuat arah kebijakan dalam satu peta untuk berbagi data dan informasi dengan prinsip kerja fokus, masif dan terukur”. Ungkapnya.

Figo menyampaikan bahwa manfaat pelaksanaan ini yakni tersedianya informasi geospasial yang dapat dibagi pakai antar pemangku kepentingan sesuai dengan kebutuhan tematiknya dalam peningkatan standar pelayanan dan pembangunan khususnya informasi geospasial.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *