Kapolres Sambas Kunjungi Pejuang Demokrasi yang Alami Keguguran Saat Bertugas

Kapolres Sambas Saat Kunjungi Wiwik Petugas KPPS

Seorang petugas KPPS, Saudari Wiwik mengalami keguguran kandungan akibat kelelahan. Usai bertugas sebagai anggota KPPS di Desa Seburing, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas.

Perempuan berusia 33 tahun itu sempat dibawa ke klinik Bersalin Amkur saat mengalami pendarahan. Hasil pemeriksaan dokter, kondisi janin sudah tidak ada. Kemudian dilakukan operasi kuret atau prosedur untuk mengangkat jaringan dari dalam rahim.

Kapolres Sambas, AKBP SUGIYATMO, S.I.K. didampingi Kapolsek Semparuk Ipda Tri Kurnia Setiawan, mengunjungi rumah Sdri. Wiwik yang sedang istirahat dirumahnya.

“Silaturahmi sekaligus memberikan tali asih, buah-buahan juga sembako, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pejuang demokrasi serta rekan kerja Polri saat proses pencoblosan hingga penghitungan suara,” ucapnya. Senin. (26/2/2024).

Kapolres Sambas mendoakan saudara Wiwik agar selalu diberikan limpahan nikmat yang tak terbatas meskipun dalam keadaan berduka.

“Saya mendoakan agar ibu sekeluarga selalu dilimpahkan nikmat dan rejeki, serta ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, yakinlah ini merupakan kuasa Allah SWT, dan insya Allah akan diganti dengan hal-hal baik yang tidak kita duga sebelumnya.” Tambah Kapolres.

Kapolres Sambas berharap kepada Wiwik agar tetap semangat dalam menjalani segala aktivitas sehari-hari dan tidak terlalu larut dalam kesedihan.

“Saya berharap ibu Wiwik tetap semangat dalam menjalani rutinitas sehari-hari, semoga ibu Wiwik tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang saat ini dia alami,” harapnya.

Sementara itu, Wiwik menuturkan bahwa ia tidak merasakan sakit sebelumnya, bahkan tidak ada kontraksi sebelum adanya pendarahan. Kejadian ini dialami wiwik sehari setelah masa pencoblosan yakni tanggal 15 Februari 2024.

“Saya tidak merasakan apapun pada saat itu, bahkan saya merasa diri saya sangat sehat. Tidak ada gejala ataupun rasa sakit sebelumnya,” Ucap wiwik.

“Saya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kapolres Sambas beserta anggota, yang telah sudi mengunjungi serta bersilaturahmi ke rumah kami,” tutupnya. (Zal).

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *