Komisi I DPRD Sambas Kunker ke Setda Kalbar Penyelesaian Batas Sambas-Bengkayang

Terigasnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mendorong percepatan penyelesaian batas daerah antar Kabupaten Sambas dengan Bengkayang. Senin (26/2/2024).

Upaya tersebut dilakukan melalui kunjungan kerja Komisi I DPRD Sambas ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat di Kantor Gubernur Kalbar.

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Sambas Lerry Kurniawan Figo, rombongan DPRD Sambas disambut pejabat Biro Pemerintahan Setda Kalbar Toni Sunardi, Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, DPRD Sambas khususnya Komisi I memberikan apresiasi atas kinerja semua jajaran baik dinas di Kabupaten Sambas maupun provinsi Kalbar yang telah bekerja keras untuk merealisasikan penegasan batas antar Kabupaten Sambas dan Bengkayang.

“Ini berkat kinerja keras kita semua, baik jajaran dinas di Kabupaten Sambas maupun provinsi Kalimantan Barat dalam merealisasikan penegasan batas antara Kabupaten Sambas dengan Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Dikatakan Figo, hasil pertemuan itu didapati informasi progres penegasan batas antar Kabupaten Sambas – Bengkayang pada tahapan penerbitan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI.

“Kita bersyukur, sudah puluhan tahun Kabupaten Sambas dimekarkan, dan penegasan tapal batas antar Kabupaten ini menjadi masalah klasik. Sekarang ini, kita dapat informasi, sudah dalam proses penetapan dalam Peraturan Mendagri,” ucapnya.

Lanjut Figo menyampaikan, pihaknya berharap progres penegasan batas wilayah itu segera terealisasi. Sehingga batas kedua daerah ini secepatnya selesai.

“Mari kita doakan, progres ini segera terealisasi, dan tapal batas kita dengan bengkayang menjadi clear, sehingga antara kedua Kabupaten ini tidak terjadi permasalahan kedepannya,” harapnya. (Zal).

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *